logo


Tak Masalah Catatan Kesehatan Rizieq Dibuka, PAN: Jadi Refleksi untuk Berhati-hati

PAN meminta pemerintah membaca kembali undang-undang terkait pengumuman catatan kesehatan pasien

30 November 2020 13:11 WIB

Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay
Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Pertaonan Daulay meminta agar pemerintah membaca kembali undang-undang terkait pengumuman catatan kesehatan pasien. Hal tersebut, ia sampaikan sebagai bentuk respon dari pernyataan Menkopolhukam Mahfud Md yang mengingatkan Habib Rizieq soal catatan kesehatan bisa dibuka dengan alasan tertentu.

"Coba undang-undang itu semua dibaca lagi supaya tidak ada lagi merasa ditinggalkan, merasa diambil hak-haknya, kalau menurut UU diperbolehkan dibuka ya nggak apa-apa, kalau tidak boleh ya tentu harus djaga kerahasiaan pasiennya," kata Saleh kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

Meski demikian, menurutnya pengumuman catatan kesehatan akan memberikan manfaat kepada masyarakat. Hal tersebut bisa menjadikan refleksi sehingga masyarakat bisa lebih berhati-hati.


Bandingkan dengan Anies Baswedan, NasDem Desak Rizieq Penuhi Panggilan Polisi

"Tapi kan sebetulnya tidak masalah kalau dibuka, menurut saya tidak ada masalah, silakan dibuka saja, apapun hasilnya silakan disampaikan ke publik," ujarnya.

"Dan itu bisa jadi refleksi ke publik untuk berhati-hati, jaga diri dan justru manfaatnya besar. Kalau nggak mau, ya UU tidak memperbolehkan untuk dibuka, ya itu kita tidak bisa paksa," lanjutnya.

Vaksin Bukan Senjata Pemungkas Covid-19, Menko PMK: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati