logo


Rizieq Diusik, Novel Bamukmin ke Ruhut: Mungkarnya Banyak, Sok Bicara Tentang Ulama

Novel menilai Ruhut merupakan spesialis maling teriak maling.

30 November 2020 10:51 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin angkat bicara soal pernyataan politisi PDIP Ruhut Sitompol yang berpendapat, Habib Rizieq Shihab sebentar lagi masuk penjara lantaran mengabaikan aturan protokol kesehatan Covid-19.

Novel menilai Ruhut merupakan spesialis maling teriak maling. Terlebih mantan anggota DPR itu kini bernaung di partai yang disebut Novel paling rusak, sebab banyak koruptornya.

"Mungkarnya paling banyak, sok berbicara tentang ulama," kata Novel, seperti dikutip dari Tagar pada Senin (30/11).


PDIP Sebut Acara Kerumunan di Petamburan Menimbulkan Banyak Pejabat Jadi Tumbal

Mantan politisi Partai Bulan Bintang ini lantas menyarankan Ruhut agar tak ikut campur urusan FPI. Menurutnya, Ruhut seharusnya fokus pada PDIP yang jadi wadah bagi anak-cucu PKI.

Lebih dari itu, orang-orang di PDIP juga disebut berupaya mengganti Pancasila dengan menyodorkan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP.

"Dan memang mau pertontonkan kekebalan hukum, equality before the law itu untuk PDIP yang merusak tatanan hukum, yang cuma tunduk sama cukong seperti Ruhut enggak berani dia sama cukong karena bosnya," jelasnya.

Hasil Tes Covid-19 Ditutupi Rizieq, Ruhut Sitompul: Gitu Saja kok Repot

Halaman: 
Penulis : Iskandar