logo


Heran Polisi Usut Kasus Kerumunan Rizieq dalam Waktu Singkat, FPI: Bisa Masuk MURI

FPI lantas mempertanyakan kerumunan serupa yang tidak ditindak oleh pemerintah

30 November 2020 09:30 WIB

Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar
Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengaku heran dengan tindakan polisi yang sangat cepat mengusut kasus kerumunan yang melibatkan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab. Pasalnya, baru tanggal 25 November polisi menerima laporan dari masyarakat, tanggal 27 polisi langsung melakukan penyidikan dan pemanggilan kepada Habib Rizieq.

"Artinya mungkin inilah proses tercepat dan bisa kita usulkan masuk MURI (Museum Rekor Indonesia)," kata Aziz seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (30/11/2020).

Aziz mengaku belum tahu apakah Habib Rizieq akan memenuhi panggilan polisi terkait kerumuanan di Tebet, Petamburan, dan Jakarta Selatan yang terjadi beberapa waktu yang lalu.


Rizieq Tolak Penelusuran Kontak Covid-19, Pemerintah Tak Segan Proses Hukum

"Iya belum tahu," lanjutnya.

Aziz lantas membandingkan kerumunan serupa yang terjadi di beberapa daerah namun tidak ditindak tegas oleh pemerintah. Ia pun menyebut penegakkan hukum tanpa pandang bulu saat ini sudah tidak ada lagi.

"Karena ini kami mengucapkan kepada Presiden Jokowi serta masyarakat luas. Selamat tinggal penegakan hukum tanpa pandang bulu dan diskriminatif. Selamat tinggal keadilan," lanjutnya.

FPI Tak Terima Rizieq Shihab Dibilang Kabur dari Rumah Sakit

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati