logo


Bukan Kabur, Security RS UMMI Sebut Rizieq Shihab Keluar dari Pintu Belakang Menghindar Sorotan Media

Rizieq Shihab keluar dari RS UMMI Bogor pukul 21.00 WIB

29 November 2020 13:00 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) telah meninggalkan Rumah Sakit UMMI Bogor pada Sabtu malam (28/11/2020) pukul 21.00 WIB.

Petugas Satpam RS UMMI, Sofyan mengatakan bahwa Habib Rizieq sudah ada rencana meninggalkan rumah sakit pada pukul 19.00 WIB. Namun, harus mundur beberapa jam karena masih menunggu dokter dan pemberkasan.

"Kebetulan yang tugas malam teman saya, tapi saya dapat informasi HRS keluar jam 9 an gitu. Sebetulnya dia memang sudah ada rencana keluar sejak jam 7 malam," kata Sofyan seperti dilansir Okezone, Minggu (29/11/2020).


Habib Rizieq Pulang dari RS UMMI Tadi Malam

"Cuma karena menunggu visit dokter spesialis penyakit dalam yang kebetulan ada jadwalnya malam dan kemudian harus mengurus pemberkasan administrasi keluar RS, jadi baru bisa keluar jam 9 an," lanjutnya.

Sofyan juga menegaskan bahhwa HRS tidak kabur sebagaimana yang diberitakan media. Ia mengatakan bahwa HRS keluar rumah sakit melalui pintu belakang diduga menghindar dari sorotan media.

"Intinya tidak kabur seperti pasien-pasien umumnya yang sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Hanya saja menghindar dari sorotan media kali ya jadi lewat pintu belakang," ujarnya.

Habib Rizieq Tinggalkan RS UMMI Lewat Pintu Belakang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati