logo


Habib Rizeq Tolak Umumkan Hasil Swab, Denny: Kalau Gini Malah Ketahuan Kalau Dia Positif

Habib Rizieq Syihab sudah melakukan swab secara mandiri dari MER-C

29 November 2020 08:30 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Facebook

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, sudah melakukan swab secara mandiri dari MER-C. Namun, Rizieq enggan mempublikasikan hasil swab.

Penggiat sosial media, Denny Siregar, menilai bahwa hal itu justru membuktikan bahwa Habib Rizieq positif terjangkit Covid-19. Menurutnya, jika hasil swab negatif seharusnya diumumkan.

"Bego, kan? Kalau gini malah ketahuan kalo die itu positipppp. Kalo negatip, pasti diumumkan," ujar Denny seperti dilihat pada akun Twitternya, Minggu (29/11).'


RS UMMI Dilaporkan, Satgas Covid-19: Menghalangi Upaya dalam Menangani Wabah

Sebelumnya, kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar, mengatakan bahwa Habib Rizieq enggan mempublikasikan hasil swab test-nya.

"Kalau hasil (swab) beliau menyatakan tidak mengizinkan hasil dari medical record beliau untuk dipublikasikan. Dan perlu diketahui hal itu dilindungi Undang-undang dan itu merupakan hak asasi dari setiap pasien," kata Aziz di RS UMMI Kota Bogor, Sabtu (28/11).

"Saya sudah jelaskan tadi itu, adalah hak dari pasien, sudah ada saatnya nanti beliau akan memberitahukannya. Akan tetapi saat ini itu adalah hak dari beliau untuk menyatakan tidak mengizinkan hasil untuk diberitahukan," imbuhnya.

 

Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab, Satgas Covid-19: Kepentingan Kami untuk Mencatat

Halaman: 
Penulis : Admin