logo


Perusahaan Farmasi India Bakal Produksi 100 Juta Dosis Sputnik V per Tahun

Rusia mengatakan bahwa perusahaan farmasi India, Hetero, sepakat untuk memproduksi vaksin Sputnik V lebih dari 100 juta dosis per tahun

28 November 2020 14:30 WIB

Vaksin Sputnik V buatan Rusia
Vaksin Sputnik V buatan Rusia istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Pengembang vaksin Covid-19 Rusia Sputnik V mengatakan bahwa perusahaan farmasi India, Hetero, akan memproduksi lebih dari 100 juta dosis vaksin tersebut.

"Hetero, salah satu perusahaan farmasi terkemuka di India, telah setuju untuk memproduksi lebih dari 100 juta dosis per tahun vaksin Covid-19 pertama di dunia, Sputnik V, di India," kata Badan Investasi Langsung Rusia (RDIF) dalam sebuah pernyataan tertulis dikutip Al Jazeera.

Mereka menambahkan bahwa proses produksi vaksin tersebut akan segera dimulai pada tahun 2021.


Rusia Sudah Mulai Program Vaksinasi Covid-19 Khusus untuk Tentara

Sebelumnya, vaksin buatan Rusia tersebut tengah menjalani tahap uji coba klinis, dimana hasil laporan sementara menunjukkan bahwa vaksin tersebut diklaim memiliki tingkat efektifitas mencapai 95 persen.

Otoritas Rusia juga mengumumkan bahwa Spuntik V akan dibanderol lebih murah dari vaksin-vaksin lain dengan harga hanya USD 10 per dosis di pasar internasional.

Selain di India, RDIF juga mengatakan bahwa Sputnik V akan diproduksi di sejumlah negara lain seperti China, Korea Selatan dan Brazil.

"Saya optimis Sputnik V akan menjadi sebuah bagian yang terintegrasi dengan portofolio vaksin nasional dimana semua negara ingin melindungi populasi mereka dari virus Covid-19," kata Kepala RDIF Kirill Dmitriyev.

Kasus Covid-19 di Korsel Meningkat, Otoritas Khawatir Kekurangan Ruang Perawatan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia