logo


Kasus Covid-19 di Korsel Meningkat, Otoritas Khawatir Kekurangan Ruang Perawatan

Kementerian Kesehatan Korea Selatan mengatakan bahwa mereka khawatir jika seluruh fasilitas kesehatan yang ada tidak lagi dapat menampung gelombang pasien Covid-19 jika laju penyebaran wabah tidak dapat ditekan

28 November 2020 14:00 WIB

Sebuah poster tentang pencegahan penyebaran COvid-19 di sebuah stasiun kereta bawah tanah di Seoul
Sebuah poster tentang pencegahan penyebaran COvid-19 di sebuah stasiun kereta bawah tanah di Seoul Euronews

SEOUL, JITUNEWS.COM - Korea Selatan melaporkan lebih dari 500 kasus positif Covid-19 dalam waktu dua hari secara beruntung pada Kamis dan Jumat pekan ini. Hal tersebut membuat otoritas khawatir dengan jumlah kapasitas ruang perawatan yang tersedia.

"Situasinya sangat ektrim dan parah, dimana 17 kota metropolitan dan provinsi serta seluruh distrik yang ada di Seoul terus melaporkan kasus-kasus baru," kata Perdana Menteri Korea Selatan Chung Sye-kyun dikutip Global News.

Dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di seluruh wilayah Korea Selatan, Chung memperingatkan jika penambahan kasus Covid-19 harian dapat mencapai 1.000 kasus per hari sehingga hal itu akan membebani sistem layanan fasilitas kesehatan, atau bahkan membuat mereka kekurangan jumlah fasilitas tempat perawatan.


Australia Segera Copot Belasan Oknum Pasukan Khususnya yang Terlibat Kejahatan Perang di Afghanistan

Kementerian Kesehatan Korea Selatan sebelumnya menyatakan bahwa ruang perawatan di seluruh RS di Korea Selatan sejauh ini masih cukup, namun jika laju penyebaran virus tidak dapat dihentikan dalam waktu dua pekan, maka kapasitas ruang perawatan yang tersedia juga akan penuh.

Untuk itu, pemerintah KorSel pada pekan ini kembali memperketat aturan pembatasan sosial di Seoul dan kawasan sekitarnya.

Rusia Sudah Mulai Program Vaksinasi Covid-19 Khusus untuk Tentara

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia