logo


Rusia Sudah Mulai Program Vaksinasi Covid-19 Khusus untuk Tentara

Menteri Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pihaknya memulai program vaksinasi massal terhadap 400 ribu pasukan militernya

27 November 2020 19:59 WIB

Tentara Rusia
Tentara Rusia sputniknews

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Rusia telah memulai program vaksinasi Covid-19 secara massal kepada 400 ribu personil militer mereka. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu oada Jumat (27/11).

Menurut kementerian tersebut, jumlah pasukan yang telah menerima suntikan vaksin Covid-19 telah mencapai lebih dari 2,500 personil pada saat ini dan diharapkan akan mencapai 80 ribu pada akhir tahun 2020.

"Militer Rusia juga tengah melakukan penelitian tentang bagaimana plasma darah dari para tentara yang memiliki tingkat antibodi yang tinggi dapat digunakan untuk menyembuhkan infeksi Covid-19," ujar Shoigu dikutip Sputnik News.


Korsel Sebut Korut Coba Curi Data Perusahaan Farmasi Pengembang Vaksin Covid-19

"Pada saat ini, lebih dari 500 tentara yang sudah divaksinasi ikut serta dalam penelitian ini," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Rusia Tatyana Golikova mengatakan bahwa vaksinasi massal kepada warga masyarakat Rusia rencananya akan dilakukan pada tahun 2021 dan bukan merupakan sebuah kewajiban. Ia juga menyebut bahwa lebih dari 117 ribu dosis vaksin Covid-19 telah dirilis ke pasar, dan lebih dari 2 juta dosis vaksin tersebut akan segera diproduksi pada akhir tahun 2020 ini.

Australia Segera Copot Belasan Oknum Pasukan Khususnya yang Terlibat Kejahatan Perang di Afghanistan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia