logo


Aksi Kerusuhan Iringi Pemakaman Diego Maradona

Massa penggemar Diego Maradona kecewa karena tidak dapat melihat peti jenazah sang idola. Mereka melampiaskan kekecewaan dengan melempari pihak kepolisian yang berjaga dengan batu dan benda-benda lain.

27 November 2020 17:45 WIB

Massa penggemar Diego Maradona bentrok dengan Polisi saat upacara pemakaman berlangsung
Massa penggemar Diego Maradona bentrok dengan Polisi saat upacara pemakaman berlangsung Super Sport

BUENOS AIRES, JITUNEWS.COM - Pemakaman legenda sepakbola Diego Armando Maradona memicu terjadinya aksi kerusuhan pada Kamis (26/11) usai puluhan ribuan penggemar yang tidak dapat melihat peti mati sang idola bentrok dengan pihak keamanan.

Puluhan ribu penggemar tesebut berkumpul di seluruh kota Buenos Aires pada Kamis untuk dapat melihat sosok sang idola atau setidaknya melihat peti jenazahnya. Namun, pihak keluarga memutuskan untuk segera memulai proses penguburan.

Dilansir dari Sky News pada Jumat (27/11), massa yang kecewa kemudian melemparkan benda-benda seperti botol, batu bahkan pagar besi ke arah polisi yang berjaga di depan rumah duka. Polisi kemudian menembakkan sejumlah gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan massa dan mengantisipasi adanya tindakan yang lebih anarkis.


Wali Kota Moskow Sebut 50 Persen Warganya Sudah Kebal dari Virus Corona

Usai insiden tersebut, panitia pemakaman memutuskan untuk segera mengakhiri upacara pemberkatan jenazah dan langsung memasukkan peti ke dalam mobil jenazah menuju tempat pemakaman yang berada di luar kota Buenos Aires. Hanya pihak keluarga dan teman dekat saja yang diijinkan untuk menghadiri pemakaman pencetak gol tangan Tuhan tersebut.

Jenazah Diego Maradona kemudian dikuburkan di sebelah makam kedua orang tuanya, Dalma dan Diego.

 

Turki Tolak Sanksi dari Parlemen Uni Eropa

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia