logo


Tengku Zulkarnain Tak Lagi Jadi Pengurus MUI, Denny Siregar: Semoga ke Depannya Makin Adem

Di MUI, Tengku Zulkarnain kerap membuat pernyataan kontroversial dan lantang mengkritik kebijakan pemerintah.

27 November 2020 15:30 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar ikut berkomentar soal penetapan kepengurusan baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025. Dia menyinggung sejumlah nama yang tak lagi tercantum sebagai pengurus, seperti Bachtiar Nasir, Yusuf Martak dan Tengku Zulkarnain.

Dengan terlemparnya ketiga nama tersebut, Denny berharap MUI di masa mendatang dapat menghadirkan kesejukan bagi umat Islam. Sebab, Tengku Zulkarnain saat menjabat Wakil Sekretaris Jenderal MUI dinilai kerap membuat pernyataan kontroversial.

“Nama-nama seperti Bachtiar Nasir, Yusuf Martak ampe @ustadtengkuzul ketendang dari @MajelisUlamaID. Semoga ke depannya lembaga ini makin adem. Minimal gak buat komentar yang meresahkan kayak si Teng Zul,” cuit Denny di akun Twitter @DennySiregar7, dikutip pada Jumat (27/11).


Tak Lagi Jadi Pengurus, Tengku Zulkarnain Minta MUI Kritis terhadap Kebijakan Pemerintah

Penulis buku Tuhan dalam Secangkir Kopi itu juga menyindir Tengku Zulkarnain lebih baik menjalankan sejumlah pekerjaan selama dirinya belum mendapat suatu jabatan.

“Maen ayam aja sama organ tunggal, Zul. Rejeki elu disana.. Tarek sis, semongko,” tutup Denny.

Seperti diketahui, Zulkarnain dikenal sebagai pendakwah yang lantang mengkritik kebijakan pemerintah. Ia juga dekat dengan tokoh-tokoh Aksi 212, seperti Rizieq Shihab. Dia sempat menjabat sebagai wakil sekjen MUI pada 2015-2020.

Resmi Jabat Ketum MUI, Miftachul Akhyar Ingatkan Ulama: Dakwah Itu Mengajak, Bukan Mengejek

Halaman: 
Penulis : Iskandar