logo


Sudah Pernah Kena Covid-19, Presiden Brazil Tak Mau Ikut Program Vaksinasi

Presiden Brazil Bolsonaro mengatakan bahwa dirinya tidak akan ikut dalam program vaksinasi karena hal itu adalah hak pribadinya

27 November 2020 14:00 WIB

 Jair Bolsonaro
Jair Bolsonaro Istimewa

RIO DE JANEIRO, JITUNEWS.COM - Presiden Brazil Jair Bolsonaro pada Kamis malam mengatakan bahwa dirinya tidak akan melakukan vaksinasi Covid-19. Pernyataan tersebut merupakan pernyataan terbaru yang ia lontarkan untuk menyampaikan rasa ketidakyakinannya terhadap program vaksinasi yang oleh banyak pihak diharapkan mampu mengakhiri masa pandemi.

Dalam pernyataan tersebut, ia juga menambahkan bahwa pemerintah Brazil tidak akan memaksa warganya untuk ikut serta dalam program vaksinasi Covid-19.

"Saya beritahu anda, Saya tidak akan melakukan vaksinasi. Itu hak saya," ujar Bolsonaro dalam sebuah video yang ia unggah di sejumlah platform media sosial.


Diklaim Manjur, AstraZeneca Segera Uji Coba Vaksin dengan Dosis Lebih Rendah

Sebagaimana diketahui, Badan Kesehatan Dunia dan banyak negara telah mengeluarkan kewajiban penggunaan masker di tempat umum guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam sejumlah pernyataannya, Bolsonaro yang sebelumnya sempat terinfeksi Covid-19 mengatakan bahwa dirinya tidak yakin dengan tingkat efektifitas masker dalam mencegah penyebaran virus.

Presiden Brazil tersebut juga berulang kali mengatakan bahwa warga Brazil tidak akan dipaksa mengikuti program imunisasi Covid-19 jika nantinya vaksin sudah tersedia.

Korsel dan China Sepakat Lanjutkan Pembahasan soal Program Denuklirisasi Korut

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia