logo


Habib Rizieq Akan Diswab Test, RS UMMI Bogor: Bukan karena Indikasi Medisnya, Tapi...

RS UMMI Bogor akan meminta izin keluarga untuk melakukan tes swab Habib Rizieq

27 November 2020 04:30 WIB

Habieb Rizieq Shihab.
Habieb Rizieq Shihab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) saat ini tengah dirawat di RS UMMI Bogor. Ia pun dikabarkan akan menjalani tes swab dalam waktu dekat ini.

"Saat ini kita belum melakukan swab, karena secara ini kan beliau belum terindikasi. Tadi saya juga sudah komunikasi dengan Wali Kota (Wali Kota Bogor Bima Arya), tadi menyarankan agar dilakukan tes swab karena beliau (HRS) kan kegiatannya," kata Direktur Rumah Sakit UMMI Bogor, Andi Tatat kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Andi Taat mengatakan bahwa pihaknya akan berdiskusi terlebih dahulu kepada tim medis dan keluarga HRS. Pasalnya, kata Andi, HRS akan di tes swab bukan karena indikasi medisnya, namun berkaitan dengan kerumunan yang dilakukan beberapa hari terakhir ini.


Beragama Islam Belum Tentu Pancasilais, Abu Janda: Buktinya HTI dan FPI

"Iya (atas izin keluarga), karena ini kan sifatnya kami juga bukan karena indikasi medisnya, (tapi) karena indikasinya kerumunan saja, gitu, karena kontak dengan banyak orang," ujarnya.

"Langkah pastinya akan kita lakukan setelah diskusi dengan tim medis, kemudian dengan perwakilan keluarga nanti gimana," lanjutnya.

Istirahat Total, Rizieq Shihab Enggan Dibesuk

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati