logo


Maradona Tutup Usia, Pele: Kami Berdua Akan Bermain Sepakbola Lagi di Surga

Pele menyampaikan duka cita atas meninggalnya Diego Maradona

26 November 2020 19:45 WIB

Diego Maradona (kiri) dan Pele
Diego Maradona (kiri) dan Pele bolasport

BRASILIA, JITUNEWS.COM - Ikon sepakbola asal Brazil, Edson Arantes do Nascimento atau akrab dipanggil Pele, mengaku sangat sedih mendengar kabar meninggalnya legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona. Pele dan Maradona adalah dua orang pemain sepakbola terhebat dalam sejarah.

"Saya telah kehilangan seorang sahabat baik dan dunia kehilangan seorang legenda," tulis Pele dalam postingan Twitternya.

Diego Maradona diketahui meninggal dunia pada usia 60 tahun akibat serangan jantung pada Rabu (25/11).


Arsenal Tak Produktif Cetak Gol, Tagar ArtetaOut Kembali Muncul

"Banyak yang ingin saya katakan, tapi untuk saat ini, semoga Tuhan memberikan kekuatan bagi keluarga yang ditinggal. Suatu hari, saya harap, kami berdua akan bermain sepakbola lagi di surga," tambah Pele, yang pada bulan lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-80.

Pada tahun 2000 silam, Pele dan Maradona berhasil meraih penghargaan Co-Players of the Century atau pemain terbaik abad ini oleh Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

Pele berhasil mendapatkan suara terbanyak dari para pembaca majalah FIFA dan Komisi Sepakbola FIFA, sedangkan Maradona mendapatkan suara terbanyak melalui survey pada website resmi FIFA. Keduanya menerima penghargaan yang sama di Roma pada 11 Desember 2000.

Presiden FIFA: Untuk Selamanya Diego Akan Memiliki Tempat Istimewa dalam Dongeng Sepakbola

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia