logo


Cari Wishnutama di Google, Ferdinand: Tak Ditemukan Kinerjanya

Jejak kinerja Wishnutama sebagai Menparekraf nyaris tidak ditemukan.

26 November 2020 19:30 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama lebih cocok menjadi seorang influencer. Pasalnya, pendiri NET TV itu tidak bisa berbuat banyak saat perekonomian sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Ferdinand menyebut jejak kinerja Wishnutama di dunia digital nyaris tidak ditemukan. Kecuali isu dana influencer yang sempat memantik pro-kontra publik.

"Coba masuk ke mesin pencarian Google, kita ketik nama yang bersangkutan, maka yang muncul hanya keseharian pribadi. Tidak ditemukan kinerjanya dalam link berita. Susah menemukan apa yang dia lakukan,” ujar Ferdinand, dikutip dari Tagar pada Kamis (26/11).


Edhy Ditangkap KPK, Ganjar Pranowo Diminta Waspada

Padahal, lanjut Ferdinand, Presiden Jokowi menginginkan inovasi khususnya di dunia pariwisata sebagai penopang perekonomian di tengah pandemi. Akan tetapi, Wishnu seolah tak melakukan pergerakan yang signifikan.

“Sayang sekali dulu kita melihat sepak terjangnya di dunia industri hiburan sangat sukses sekali. Besar harapan masyarakat, Wishnutama bisa memberi perubahan besar industri pariwisata. Namun, hari ini para pegiat wisata jadi terlihat hanya bekerja sendiri-sendiri. Tidak ada penunjuk jalan dari beliau. Nihil, kosong,” tegasnya.

Beri BLT ke Seniman, Menparekraf Wishnutama Dinilai Tak Kreatif

Halaman: 
Penulis : Iskandar