logo


Disney PHK 32 Ribu Pegawainya pada Kuartal Pertama Tahun 2021

Menurunnya jumlah pengunjung serta penutupan sejumlah taman hiburannya akibat situasi pandemi, Disney berencana lakukan PHK terhadap 32 ribu karywan pada awal tahun 2021

26 November 2020 19:16 WIB

Disneyland
Disneyland istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Walt Disney dikabarkan akan kembali melakukan PHK besar-besaran mencapai 32 ribu karyawan pada kuartal pertama tahun 2021 mendatang karena jumlah pengunjung yang menurun secara signifikan akibat situasi pandemi Covid-19.

Pada awal bulan November kemarin, Disney juga mengatakan bahwa mereka telah mengurangi jumlah karyawan yang bekerja di salah satu taman hiburan mereka yang berlokasi di California Selatan, Amerika Serikat usai adanya ketidakpastian apakah bisnis mereka dapat kembali dibuka ditengah meningkatnya kasus Covid-19.

Sejumlah wahana Disney, baik yang ada di Florida maupun di luar Amerika Serikat sebelumnya sempat kembali dibuka namun dengan aturan ketat seperti pembatasan jumlah pengunjung, kewajiban dalam menggunakan masker dan pemeriksaan kesehatan bagi para pengunjungnya.


India Blokir Aplikasi Mobile China, Begini Reaksi Beijing

Disneyland Paris terpaksa kembali ditutup pada bulan Oktober lalu saat Perancis kembali memberlakukan kebijakan lockdown nasional untuk melawan gelombang kedua wabah Covid-19.

Meski demikian, Disneyland yang ada di Shanghai, Hong Kong dan Tokyo sejauh ini masih beroperasi.

Sementara itu, jumlah warga AS yang untuk pertama kalinya mengajukan permohonan dana pengangguran juga mengalami peningkatan pada pekan lalu. Hal tersebut mengindikasikan bahwa ledakan kasus Covid-19 di AS memperlambat proses pemulihan perekonomian.

Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan bahwa jumlah warga AS yang mengajukan dana pengangguran pada periode 15-21 November 2020 mencapai 778 ribu orang.

Di Jerman, Aturan PSBB Kemungkinan Diperpanjang hingga Maret 2021

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia