logo


Luhut Pantas Jabat Menteri KKP, Denny Siregar: Masak Menhan?

Denny menilai kementerian tersebut masih di bawah koordinasi Luhut yang merupakan Menko Kemaritiman dan Investasi.

26 November 2020 18:53 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Facebook

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo menunjuk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KPP) untuk sementara waktu, pasca posisi tersebut ditinggalkan Edhy Prabowo yang tersandung kasus korupsi.

Namun, penunjukan Luhut itu justru memantik perbincangan berbagai kalangan. Pasalnya, Luhut pernah dipercaya untuk mengisi jabatan Menteri Perhubungan saat Budi Karya Sumadi dirawat di rumah sakit karena Covid-19. Kemudian, ia juga diamati sebagai Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Menanggapi hal itu, pegiat media sosial Denny Siregar menilai Luhut memang cocok untuk posisi Menteri KKP. Sebab, kementerian tersebut masih di bawah koordinasinya. Alhasil, dia harus turun tangan langsung selama belum ada pengganti Edhy.


Edhy Prabowo Mundur dari Jabatan, Fadli Zon: Langkah Bijak

Denny juga menyinggung sosok Menteri Pertahanan yang saat ini dijabat Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra itu memang belum memberikan tanggapan terkait penetapan Edhy, yang merupakan kader partainya, sejak ditetapkan tersangka korupsi.

“Kok pak LBP lagi yang gantikan Edhi Prabowo ? Lha, Pak LBP kan emang Menko Maritim dan Investasi. Dia membawahi banyak Menteri, termasuk Menteri Perikanan dan Kelautan. Kalo Menteri di bawahnya ada masalah, ya dialah yang harus tangani sebelum ada gantinya. Masak Menhan?,” tulisnya di akun Twitter @DennySiregar7, Kamis (26/11).

Luhut Ditunjuk Jadi Menteri KKP, Ruhut: Kita Tahu Beliau Sangat Menguasai Hal itu

Halaman: 
Penulis : Iskandar