logo


Di Jerman, Aturan PSBB Kemungkinan Diperpanjang hingga Maret 2021

Tingginya jumlah kasus Covid-19 membuat pemerintah Jerman terpaksa memperpanjang aturan PSBB

26 November 2020 17:30 WIB

Jerman
Jerman istimewa

BERLIN, JITUNEWS.COM - Pemerintah Jerman kemungkinan akan tetap memberlakukan aturan pembatasan berskala besar guna mencegah penyebaran virus Covid-19 hingga Januari 2021. Hal itu disampaikan oleh Kanselir Jerman Angela Merkel pada Kamis (26/11).

"Karena tingginya jumlah infeksi, menurut kami aturan pembatasan yang diberlakukan sebelum Natal akan tetap dilanjutkan secara resmi hingga bulan Januari, untuk sebagian besar wilayah Jerman tentunya," kata Merkel kepada parlemen Jerman, dikutip Reuters.

Merkel mengatakan bahwa penambahan kasus harian dan angka kematian terkait Covid-19 di Jerman saat ini masih terlalu tinggi bagi mereka untuk melonggarkan kebijakan pembatasan berskala besar.


Iran Minta Pasukan AS Segera Hengkang dari Suriah

Sementara itu, kepala staf Merkel mengatakan bahwa aturan PSBB di Jerman guna membatasi kontak sosial warga masyarakat kemungkinan besar masih dibutuhkan hingga awal Maret 2021 mendatang.

"Kami menghadapi beberapa bulan musim dingin yang sulit. (Aturan PSBB) Ini akan dilanjutkan sampai bulan Maret (2021)," kata Helge Braun kepada RTL.

"Setelah Maret, Saya sangat optimis karena kita kemungkinan akan dapat melakukan vaksinasi kepada lebih banyak orang dan hal ini tentu saja membuat kita lebih mudah dalam menjaga agar tingkat infeksi (Covid-19) tetap rendah pada musim semi," tandasnya.

India Blokir Aplikasi Mobile China, Begini Reaksi Beijing

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia