logo


Luhut Ditunjuk Jadi Menteri KKP, Ruhut: Kita Tahu Beliau Sangat Menguasai Hal itu

Ruhut menilai Luhut merupakan sosok yang pantas menduduki kursi yang baru saja ditinggalkan Edhy Prabowo itu.

26 November 2020 16:23 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul menilai keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan untuk sementara waktu sudah tepat. Sebab, kementerian itu berada di bawah koordinasinya.

“Pendapat saya, pertama Pak Luhut Menko Kemaritiman dan Investasi, KKP menteri di bawah Kemenko Kemaritiman. Di situlah Pak Luhut kita tahu beliau sangat menguasai hal itu,” kata Ruhut, seperti dikutip dari jpnn.com, Kamis (26/11).

Mantan anggota DPR RI itu lantas meminta pihak yang tak terima atas keputusan Presiden Jokowi tersebut menunjukkan prestasinya masing-masing. Menurutnya, Luhut merupakan sosok yang pantas menduduki kursi yang baru saja ditinggalkan Edhy Prabowo itu.


Arief Poyuono Sebut Mimpi Prabowo Jadi Presiden Pupus Gegara Edhy, Ini Tanggapan Dasco

“Dia orang bersih, jadi tidak salah kok. Itulah arti persahabatan antara Pak Jokowi dan Pak Luhut. Yang lain tunjukkan prestasi, jangan nyinyir, jangan ngebacot. Pak Luhut memang orang bersih, jadi kita mau bilang apa,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo diketahui telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap izin ekspor bibit lobster di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain mundur dari Partai Gerindra, dia juga meninggalkan jabatan di kementerian.

Edhy Prabowo Mundur dari Jabatan, Fadli Zon: Langkah Bijak

Halaman: 
Penulis : Iskandar