logo


Irak Peringatkan Aktifitas ISIS Meningkat Belakangan Ini

Menteri Luar Negeri Irak mengatakan bahwa kelompok teroris ISIS saat ini tengah membangun kembali sel mereka di sejumlah daerah di Irak

26 November 2020 15:57 WIB

Sekelompok militan ISIS
Sekelompok militan ISIS TheIndependent

BAGHDAD, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri Irak Fuad Husein mengatakan bahwa organisasi teroris ISIS atau Daesh telah meningkatkan aktifitasnya di Irak dalam beberapa bulan terakhir.

"Sayangnya, kelompok ISIS masih eksis dan mereka menjadi lebih aktif dibanding dengan beberapa bulan yang lalu. Kami tahu jika kelompok tersebut ada di beberapa area tertentu di provinsi Anbar, Kirkuk dan Diyala dan Nineveh," kata Husein dalam sebuah wawancara dengan Sputnik News.

Ia mengatakan bahwa pemerintah Irak sendiri selama ini terus berupaya menjalin kontak dengan sejumlah negara Eropa terkait warga negara mereka yang menjadi anggota ISIS dan terlibat dalam sejumlah serangan teroris di Irak. Ia juga menegaskan bahwa Irak perlu bekerja sama dengan intelijen dan pasukan militer luar negeri untuk mengalahkan kelompok teroris tersebut.


Program Vaksinasi Dimulai Akhir Tahun Ini, Uni Eropa Minta Negara Anggotanya Bersiap

"Sel-sel dan kelompok teroris ada di sejumlah kawasan tertentu di seluruh Irak...dan itu juga mempengaruhi situasi keamanan di Irak," tambahnya.

"Kita perlua bekerjasama dengan negara lain dalam hal intelijen, persenjataan dan pelatihan militer," lanjutnya.

WHO Selidiki Klaster Covid-19 di Markasnya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia