logo


Arief Poyuono Sebut Mimpi Prabowo Jadi Presiden Pupus Gegara Edhy, Ini Tanggapan Dasco

Dasco mengaku hanya menanggapi pendapat yang dikeluarkan orang yang kapabel saja.

26 November 2020 15:22 WIB

harian pijar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kader Partai Gerindra Arief Poyuono menilai penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo telah memupuskan cita-cita Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk menjadi presiden di masa depan.

Namun, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad enggan menanggapi pernyataan Poyuono tersebut. Secara tegas, Dasco hanya ingin merepons ucapan sosok yang memiliki kapabilitas.

"Saya enggak menanggapi apa yang disampaikan, karena saya cuma menanggapi pendapat yang dikeluarkan orang yang kapabel saja," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (26/11).


Edhy Prabowo Mundur dari Jabatan Menteri, PPP: Menjadi Pintu Masuk Reshuffle

Sebelumnya, KPK menetapkan Edhy dan enam orang lain sebagai tersangka korupsi izin ekspor benih lobster. Politisi Gerindra itu diduga menerima sejumlah uang yang ditempatkan di rekening senilai Rp9,8 miliar.

Enam tersangka lainnya yakni, Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Andreau Misanta Pribadi dan Safri; Pengurus PT Aero Citra Kargo (ACK), Siswadi; staf istri Edhy, Ainul Faqih; Amiril Mukminin; dan Direktur PT Dua Putra Perkasa (DPP), Suharjito.

Sementara itu, Prabowo Subianto hingga saat ini belum menyampaikan pernyataan apapun soal penetapan status tersangka Edhy.

Menteri Pertahanan RI itu sempat menyatakan bakal membawa sendiri kadernya ke penjara apabil terbukti korpusi. Hal itu disampaikannya saat debat Pilpres 2019 lalu.

Edhy Ditangkap KPK, Arief Poyuono: Saya Meminta Mas Bowo Bicara

Halaman: 
Penulis : Iskandar