logo


Bahas Masalah Keamanan Kawasan, Kepala Pentagon Segera Berkunjung ke Timur Tengah

Christopher Miller, Menteri Pertahanan AS yang baru, dikabarkan akan segera berkunjung ke Tmur Tengah untuk bertemu dengan petinggi militer AS dan perwakilan negara sekutu AS

26 November 2020 14:30 WIB

Menhan AS Chris Miller
Menhan AS Chris Miller Strait Times

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan AS yang baru, Christopher Miller dikabarkan akan segera melakukan kunjungan ke Timur Tengah pada pekan ini untuk bertemu dengan sejumlah petinggi militer AS dan sejumlah perwakilan negara aliansi AS.

Dalam kunjungan pertamanya sebagai Kepala Pentagon, Miller sedianya akan membahas mengenai sejumlah isu seperti melawan segala tindakan kejahatan di kawasan. Hal tersebut disampaikan oleh Pentagon dalam siaran persnya pada Rabu (25/11).

"Menhan Miller juga dijadwalkan untuk bertemu dengan para komandan pasukan AS dan sejumlah pemimpin negara (di Timur Tengah) untuk membahas mengenai kepentingan keamanan dan prioritas melawan kekerasan yang dilakukan oleh kelompok ekstrim serta melawan sejumlah aktifitas kejahatan yang mengancam stabilitas dan kedaulatan kawasan (Timur Tengah)," demikian pernyataan Pentagon dikutip Sputnik News.


Ada Potensi Serangan AS ke Iran, Militer Israel Diminta Bersiap

Meski demikian, masih belum jelas aktifitas kejahatan seperti apa yang dimaksud dalam siaran pers Pentagon tersebut, namun dengan perkembangan situasi yang terjadi belakangan ini, kemungkinan hal itu mengacu pada aktifitas Iran di kawasan Timur Tengah.

 

Xi Jinping Berharap Hubungan China-AS Sehat dan Stabil Dibawah Pemerintahan Joe Biden

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×