logo


Istri Edhy Prabowo Dibebaskan Meski Terjaring OTT, KPK Beberkan Alasannya

Meski demikian, KPK sebut ada kemungkinan muncul tersangka-tersangka lainnya

26 November 2020 05:00 WIB

Nawawi Pomolango
Nawawi Pomolango Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango mengatakan bahwa pihaknya telah membebaskan istri Menteri KKP Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi meski sebelumnya ikut terjaring operasi tangkap tangan (OTT). Ia mengatakan belum ada keterlibatan Iis dalam kasus dugaan suap ekspor benih lobster.

Meski demikian, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka-tersangka baru diluar tujuh tersangka yang sudah ditetapkan oleh KPK.

"Tidak tertutup kemungkinan nanti di dalam pengembangan-pengembangan selanjutnya bisa saja ada penambahan atau tetap seperti itu. Jawaban kami ini sudah dimaksudkan untuk soal adanya istri yang kemudian tidak terseret dan sebagainya," ujar Nawawi dalam konferensi persnya di kantornya, Jakarta, Kamis (26/11/2020).


Minta Maaf Usai Ditetapkan sebagai Tersangka, Edhy Prabowo: Seolah-olah Saya Pencitraan, Tapi Tidak

Diketahui, KPK saat ini telah menetapkan tujuh tersangka dalam kasus dugaan suap ekspor benih lobster. Namun dari ketujuh nama tersebut, tidak ada nama istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi.

"KPK menetapkan 7 orang tersangka masing-masing sebagai penerima EP, SAF, APM, SWD, AF, dan AM. Sebagai pemberi, SJT," ujarnya.

Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka, Ini Daftar Belanja Barang Mewah yang Dibeli Edhy Prabowo

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati