logo


Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka, Ini Daftar Belanja Barang Mewah yang Dibeli Edhy Prabowo

Edhy Prabowo membelanjakan uang hasil tindak pidana korupsi saat berkunjung ke AS

26 November 2020 04:30 WIB

Edhy Prabowo
Edhy Prabowo Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo telah ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan suap ekspor benih lobster oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango mengatakan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo membelanjakan uang hasil tindak pidana korupsi ekspor benih lobster saat berkunjung ke Amerika Serikat pada 21-23 November 2020.

Nawawi menjelaskan bahwa uang belanja tersebut berasal dari rekening dua pemilik perusahaan forwarder ekspor benih lobster PT ACK, ABT dan AMR. Dimana, PT ACK menampung uang dari sejumlah perusahaan yang diloloskan oleh Edhy Prabowo untuk menjadi eksportir benur.


Edhy Prabowo Dicokok KPK, Tamat Sudah Cita-cita Prabowo Subianto Jadi Presiden

"Pada tanggal 5 November 2020, diduga terdapat transfer dari rekening ABT ke rekening salah satu bank atas nama AF sebesar Rp 3,4 miliar yang diperuntukan bagi keperluan EP,IRW, SAF dan APM," kata Nawawi, Rabu (25/11/2020).

Ia pun membeberkan barang mewah yang dibelanjakan Edhy Prabowo saat berada di Amerika Serikat.

"Antara lain dipergunakan untuk belanja barang mewah oleh EP dan IRW di Honolulu AS ditanggal 21 sampai dengan 23 November 2020 sejumlah sekitar Rp 750 juta diantaranya berupa Jam tangan Rolex, tas Tumi dan LV, baju Old Navy," lanjutnya.

Minta Maaf Usai Ditetapkan sebagai Tersangka, Edhy Prabowo: Seolah-olah Saya Pencitraan, Tapi Tidak

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati