logo


Rumah Rizieq Shihab Dijaga Ketat, FPI: Itu Memang Sudah Biasa

Penjagaan itu juga dilakukan sebelum Imam Besar FPI itu pergi ke Arab Saudi.

25 November 2020 20:30 WIB

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP FPI Slamet Ma’arif angkat bicara soal Laskar FPI (Front Pembela Islam) yang melakukan penjagaan ketat di kediaman Habib Rizieq Shihab.

Menurutnya, tak ada yang aneh dengan penjagaan tersebut. Slamet menjelaskan, penjagaan ketat gang rumah merupakan hal biasa saat Rizieq berada di dalam rumah.

Slamet menambahkan, penjagaan itu sudah dilakukan sebelum Imam Besar FPI itu pergi ke Arab Saudi.


Tak Yakin Karangan Bunga di Pangdam Jaya dari Rakyat, PA 212: Pengkondisian yang Sudah Basi

“Itu memang sudah biasa, ada yang piket bergilir aja, sudah biasa itu. Itu juga sudah sering dilakukan jauh-jauh hari sebelum Habib ke Arab dulu itu,” kata Slamet, dikutip dari Tagar, Rabu (24/11).

Dia juga mengingatkan bahwa rumah Habib Rizieq sudah disemprot disinfektan. Jadi, petugas tidak perlu repot-repot untuk melakukan penyemprotan ulang.

“Rumah Imam Besar sudah disemprot, jadi tidak perlu disemprot. Rumah warga yang lain juga nggak disemprot kok cuma Jalan Petamburan 3 aja,” terangnya.

Seperti diketahui, para penjaga tersebut sempat menghadang petugas yang hendak menyemprotkan disinfektan pada kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat, pada Minggu, 22 November 2020.

Petugas segera melaksanakan kegiatan sterilisasi pada kawasan itu setelah berbincang dengan warga.

Namun saat mobil melaju melewati kediaman Habib Rizieq, puluhan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) tampak berjaga depan Gang Paksi. LPI tak memperkenankan petugas memasuki area ini. Akhirnya, petugas memilih melanjutkan penyemprotan hingga ujung Jalan Petamburan III.

Kepulangan Rizieq Shihab Menimbulkan Pro-Kontra, Golkar Pikir Ulang RUU BPIP

Halaman: 
Penulis : Iskandar