logo


Edhy Ditangkap KPK, Ganjar Pranowo Diminta Waspada

Ferdinand memandang penangkapan Edhy oleh KPK dari sisi politik dan meminta Ganjar waspada.

25 November 2020 19:10 WIB

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo tirto.ID

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terkait ekspor benur.

Dia berharap Novel Baswedan selaku pemimpin tim operasi tangkap tangan dapat menelusuri aliran dana Formula E di lingkup Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya, angka yang terserap cukup besar sehingga berpotensi merugikan negara.

“Saya ucapkan selamat kepada @KPK_RI yang berhasil menangkap sosok besar (menteri) dengan korupsi ecek-ecek suap benih lobster. Semoga KPK, bung Novel Baswedan juga memimpin timnya turun ke Pemprov DKI Jakarta memeriksa aliran uang fee E Formula Rp.560 M yang raib merugikan negara. Ini korupsi!,” cuit Ferdinand di akun Twitternya.


Sindir Gerindra Soal Penangkapan Edhy, Denny Siregar: Baru Dikasih Jabatan Udah Gini, Apalagi Kalau Berkuasa?

Lebih lanjut, Ferdinand juga mengamati penangkapan Edhy itu dari kaca mata politis. Dia mengingatkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar selalu waspada karena bisa jadi ia target selanjutnya.

“Melihat sisi politiknya, penangkapan yang dipimpin oleh Novel Baswedan ini, saya cuma mau bilang, mas @ganjarpranowo waspada mas..!! Yang tidak ada bisa ada, yang ada bisa tidak ada..!! Politik memang penuh siasat dan strategi!,” tuturnya melalui @FerdinandHaean3, pada Rabu (25/11).

Edhy Prabowo Dijaring KPK, Ini Kata Arief Poyuono

Halaman: 
Penulis : Iskandar