logo


Edhy Prabowo Dijaring KPK, Ini Kata Arief Poyuono

Anak buahnya dan asli didikan Prabowo sendiri justru menjadi menteri pertama di era Jokowi-Maruf yang terkena operasi tangkap tangan oleh KPK,

25 November 2020 18:38 WIB

Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono.
Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Waketum Gerindra Arief Poyuono ikut berkomentar soal penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Arief mengenang saat dirinya masih menjadi petinggi Gerindra, Prabowo Subianto ingin praktik KKN lenyap dari Indonesia.

Menurutnya, keinginan itu seharusnya diwujudkan Ketua Umum Partai Gerindra itu melalui kader-kadernya agar tidak terjadi penyalahgunaan kekuasaan. Namun, ia menilai Prabowo justru tak bertindak sama sekali.


Edhy Prabowo Dicokok KPK, Denny Siregar ke Susi Pudjiastuti: Gak Usah Senyum-senyum Gitu dong

“Contoh saja izin ekspor lobster banyak yang diberi izin kepada perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan kader Gerindra dan keluarga,” ujar Arief dalam keterangannya, Rabu (25/11).

“Tapi nyatanya justru mendiamkan saja dan bisu seribu bahasa,” sambungnya.

Arief menambahkan, penangkapan Edhy itu menjadi pelajaran sekaligus tamparan bagi Prabowo. Pasalnya, Edhy merupakan anak didik langsung sosok yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan tersebut.

“Ternyata mulut yang sudah berbusa-busa mengatakan korupsi di Indonesia sudah stadium empat ternyata justru Edhy Prabowo,” sindirnya.

“Anak buahnya dan asli didikan Prabowo sendiri justru menjadi menteri pertama di era Jokowi-Maruf yang terkena operasi tangkap tangan oleh KPK,” lanjutnya.

Sindir Gerindra Soal Penangkapan Edhy, Denny Siregar: Baru Dikasih Jabatan Udah Gini, Apalagi Kalau Berkuasa?

Halaman: 
Penulis : Iskandar