logo


Menlu Korsel Minta Negara-negara di Asia Tengah Dukung Perdamaian Seoul-Pyongyang

Menteri Luar Negeri Korsel mengatakan bahwa perdamaian antara Korsel dengan Korut akan berdampak positif terhadap seluruh negara di benua Eurasia

25 November 2020 18:00 WIB

Menteri Luar Negeri Korea Selatan Kang Kyung-wha
Menteri Luar Negeri Korea Selatan Kang Kyung-wha ABC News

SEOUL, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri Korea Selatan Kang Kyung Wha meminta negara-negara di kawasan Asia Tengah untuk terus mendukung upaya Korea Selatan dalam menciptakan perdamaian di semenanjung Korea.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Forum Kerjasama Korea-Asia Tengah pada Rabu (25/11). Kang mengatakan bahwa perdamaian antara Seoul dengan Pyongyang akan berdampak positif terhadap seluruh benua.

"Perdamaian dan kesejahteraan di Semenanjung Korea juga menjadi sebuah perjalanan menuju perdamaian dan kesejahteraan di seluruh benua Eurasia. Saya meminta negara-negara Asia Tengah terus mendukung dan bekerjasama," ujarnya dikutip Sputnik News.


AS Janji Beri Sumbangan USD 600 Juta bagi Rakyat Afghanistan Tahun 2021

Ia menambahkan bajwa meskipun dialog antara Korea Selatan dengan Korea Utara, dan AS dengan Korea Utara sejauh ini masih tertunda, namun perkembangan yang sebelumnya telah berhasil dicapai untuk tetap dilanjutkan.

Sejumlah menlu dari negara-negara Asia Tengah turut hadir dalam pertemuan tersebut, seperti Kazakhtan, Uzbekistan, Tajikistan.

Joe Biden Bertekad Perkuat Aliansi AS di Asia Pasifik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia