logo


AS Janji Beri Sumbangan USD 600 Juta bagi Rakyat Afghanistan Tahun 2021

Wakil Menteri Pertahanan AS mengatakan bahwa AS akan memberikan donasi sebesar USD 600 juta kepada rakyat Afghanistan pada tahun 2021

25 November 2020 16:29 WIB

Patung Liberty
Patung Liberty istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Amerika Serikat akan menyediakan bantuan sebesar USD 600 juta bagi rakyat Afghanistan pada tahun 2021 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Wamenhan AS dalam konferensi PBB terhadap masalah Afghanistan pada Selasa (24/11).

"Kami siap membantu Afghanistan, untuk itu kami telah menyiapkan USD 600 juta sebagai dana bantuan yang diperlukan bagi rakyat Afghanistan pada tahun 2021," kata David Hale, wakil menteri pertahanan AS, dikutip Sputnik News.

Meski demikian, Hale mengatakan bahwa setengah dari total dana tersebut nantinya akan diberikan kepada Afghanistan jika kesepakatan damai antara pihak pemerintah dengan Taliban benar-benar dilakukan.


Masa Puncak Gelombang Kedua Covid-19 Sudah Lewat, Perancis Segera Cabut Kebijakan Lockdown

Sementara itu, Inggris, yang merupakan pendonor terbesar ketiga (setelah AS dan Jerman) bagi Afghanistan, telah menjanjikan dana bantuan sebesar USD 207 juta untuk mendukung upaya perdamaian dan stabilitas di negara tersebut. Inggris berharap dana tersebut dapat memberikan akses pendidikan dan ifrastruktur sosial bagi seluruh rakyat Afghanistan.

Pasukan Koalisi Arab Saudi Hancurkan Sejumlah Ranjau Milik Kelompok Pemberontak Yaman

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia