logo


Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Denny Siregar Sentil Dahnil Anzar Soal Ini

Dahnil sebelumnya ingatkan bahwa koruptor biasanya tampil sebagai sosok agamis dan melankolik.

25 November 2020 15:44 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menjadi sorotan publik.

Politisi Partai Gerindra itu ditangkap di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, seusai kunjungan dari Honolulu, Amerika Serikat. Penangkapan itu diduga terkait ekspor benur.

Menanggapi hal ini, pegiat media sosial Denny Siregar menyindir Dahnil Anzar Simanjuntak yang masih satu kolega partai dengan Edhy. Dia mengunggah sebuah tangkapan layar yang menampilkan cuitan Dahnil.


Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Partai Demokrat: Sudah Sering Kita Ingatkan

Di situ, Dahnil berbicara soal ciri-ciri koruptor yang kerap tampil sebagai sosok agamis. Menurutnya, hal itu dilakukan agar sang koruptor terlepas dari jeratan hukum maupun tuduhan miring tentangnya.

“Koruptor seringkali tampil seolah-olah sangat religius dan melankolik. Mereka melakukan apa saja untuk bebas dari jerat hukum dan tuduhan korupsi,” kicau Dahnil, (30/12/2013).

Denny merasa harus berterima kasih kepada Dahnil atas pernyataan yang dibuatnya beberapa tahun silam itu. Dia ikut prihatin terhadap situasi yang harus dihadapi Partai Gerindra saat ini.

“Makasih mas @Dahnilanzar untuk twit lamanya, sudah mengingatkan kita semua terutama dalam situasi yang tidak mudah untuk @Gerindra,” cuit Denny, dikutip pada Rabu (25/11).

Edhy Prabowo Dicokok KPK, Ini Komentar Sekjend KKP

Halaman: 
Penulis : Iskandar