logo


Sebelum Ditangkap KPK, Ini yang Dilakukan Edhy Prabowo di Amerika Serikat

Mereka ditangkap setelah pesawat dari AS itu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

25 November 2020 09:09 WIB

Edhy Prabowo
Edhy Prabowo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap oleh KPK dini hari tadi.

"Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango, Rabu (25/11).

Edhy ditangkap bersama istrinya sepulang dari Amerika Serikat. Awalnya ada 13 orang diamankan, namun kemudian sejumlah orang dilepas. Mereka ditangkap setelah pesawat dari AS itu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.


Edhy Prabowo dan Istri Ditangkap KPK, Diduga Terkait Tugas-tugasnya sebagai Menteri KKP

Diketahui, Edhy ke AS untuk mengunjungi Oceanic Institute of Hawaii Pacific University. Acara tersebut untuk penelitian seluruh jenis udang. Edhy menjelaskan perusahaan yang memiliki great grandparents dari berbagai jenis udang.

"Jadi buyutnya induk udang. Di sini dia bekerjasama dengan swasta karena ini diinisiasi dengan pemerintah Amerika. Jadi dia bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta Amerika, yang kemudian masing-masing perusahaan ini punya mitra lagi ke perusahaan lain. Mungkin ada yang sudah ke Indonesia," kata Edhy saat menjadi pembicara dalam acara Jakarta Food Security Summit-5, Kamis (19/11).

Edhy berencana melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan para perusahaan tersebut untuk memastikan stok kebutuhan bahan bibit udang yang dikembangkan Indonesia.

Selain otu, Edhy juga mengunjungi Anak Buah Kapal (ABK) asal Indonesia yang bekerja di AS.

KPK: Menteri KKP Edhi Prabowo Ditangkap Berkaitan Ekspor Benur

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata