logo


Dalami Cuitan Ustaz Maaher yang Dianggap Hina NU dengan Labfor, Polri: Kalau Bisa Siap Naik Sidik

Polri sebut apabila ada unsur pidana pada cuitan tersebut akan langsung naik tahap penyidikan

25 November 2020 07:15 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono. viva.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap cuitan Ustaz Maaher At-Tuwaili yang diduga menghina kiai Nahdlatul Ulama (NU) Habib Luthfi bin Yahya di akun twitter @ustadzmaaher_.

"Penyidik masih melakukan penyelidikan, penyelidikan itu ya banyak hal terkait dengan konten itu biasanya di sampaikan kepada ahli, ditunjukkan kepada ahli, ini masuk unsur atau tidak," kata Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020).

Awi mengatakan bahwa koten cuitan tersebut akan dibawa ke laboratorium digital forensik. Apabila ditemukan unsur pidana, maka kasus tersebut akan langsung naik tahap penyidikan.


Putri-Mantu Rizieq Tak Penuhi Panggilan Klarifikasi, Polri: Kalau Percaya Negara Hukum Ayo Duduk Sama-sama

"Konten bisa dimasukkan ke ahli laboratorium forensik, khususnya digital forensik, sehingga proses itulah nanti digelar. Kalau memang bisa, siap naik sidik, langsung dilakukan. Kita tunggu saja," lanjutnya.

Sebelumnya, pemilik akun @ustadzmaaher_ dilaporkan oleh kuasa hukum pelapor yakni Muannas Alaidid. Muanas menyebut pemilik akun @ustadzmaaher_ disebut menghina Habib Luthfi bin Yahya karena membuat cuitan 'cantik pakai jilbap kaya kiai Banser'.

Baliho Rizieq Diturunkan TNI, Ustaz Maaher: Terima Kasih, Umat Islam Sudah Selesai Sambut Kedatangan IB HRS

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati