logo


Berbeda dengan Jokowi, Ganjar Usul Libur Akhir Tahun Ditiadakan: Everyday is Sunday

Ganjar sebut semua kegiatan banyak dilakukan di rumah sehingga seolah liburan

25 November 2020 06:30 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beritasatu

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta agar liburan akhir tahun ditiadakan. Hal tersebut berbeda dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta libur akhir tahun dikurangi.

Ganjar mengatakan bahwa ada peningkatan kasus Covid-19 yang tajam di Jawa Tengah. Hal tesebut sebagai imbas adanya libur panjang akhir Oktober sampai awal November yang lalu.

"Kami coba analisis, ini menarik. Hipotesis kita iya karena itu (libur panjang). Data Jateng menarik, tanggal 10-21 November lumayan jepat (nanjak), garis tinggi. Posisi ini sudah kita hitung, karena liburan," kata Ganjar usai rapat penanganan Covid-19 di kantornya, Semarang, Selasa (24/11/2020).


Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Anies Baswedan Sebut karena Libur Panjang

Menurutnya, saat ini semua kegiatan sudah banyak yang dilakukan di rumah sehinga seolah tengah liburan. Oleh karena itu, ia usul agar libur akhir tahun ditiadakan.

"Saya berharap akhir tahun jangan ada libur bersama. Secukupnya saja. Ya rasanya kita banyak di rumah, sekolah di rumah, rasanya everyday is Sunday. Usulan Jateng tidak ada libur bersama," tandasnya.

Laskar FPI Halangi Penyemprotan Disinfektan, Satgas Covid-19: Musuh Kita Adalah Virus Bukan Orang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati