logo


Laskar FPI Halangi Penyemprotan Disinfektan, Satgas Covid-19: Musuh Kita Adalah Virus Bukan Orang

Satgas Covid-19 meminta semua pihak bersatu melawan virus corona

25 November 2020 04:30 WIB

Wiku Adisasmito
Wiku Adisasmito Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jubir Satgas Covid-19, Wiku Adi Sasmito turut menanggapi soal petugas yang dihalangi laskar FPI saat hendak menyemprot disinfektan di gang rumah Rizieq Shihab. Ia meminta semua pihak bekerjasama untuk melawan Covid-19.

"Kami hanya mengimbau, mari bersatu untuk sama-sama melawan virus Covid-19 karena musuh kita bersama adalah virus bukan orangnya," kata Wiku kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Wiku pun meminta agar pihak puskesmas yang terdekat dekat gang rumah Rizieq Shihab agar melakukan upaya sosialisasi tentang penanganan Covid-19.


Punya Banyak Pengikut, Fadli Zon Sebut Pemerintah Harusnya Rangkul Habib Rizieq

"Hal ini menjadi gambaran bahwa penanganan Covid-19 tidak bisa dilakukan tunggal oleh satu pihak dalam konteks ini petugas kesehatan, akan tetapi perlu adanya sinergitas dengan masyarakat yang harus dibagun melalui komunikasi yang sesuai," ujarnya.

"Kami mengharapkan pemerintah, termasuk puskesmas di daerah tersebut dapat membangun komunikasi atau pendekatan terlebih dahulu sebelum melakukan upaya kesehatan termasuk disinfektan," pungkasnya.

Respons Penurunan Baliho Rizieq, Tengku Zul Bikin Gerakan '100 Baliho Dicopot, 1000 Kaos Dipakai'?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati