logo


Indonesia Infrastructure Week 2020 Dibuka, 50 Eksibitor Ikut Serta

Agendanya ada pameran, ada seminar, ada global meeting programs

24 November 2020 19:43 WIB

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam pidato pembukaan acara Indonesia Infrastructure Week 2020
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam pidato pembukaan acara Indonesia Infrastructure Week 2020 ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi Nasional (LPJKN) dan Beton Indonesia kembali menggelar acara pameran Indonesia Infrastructure Week 2020.

Gelar pameran yang untuk pertama kali diselenggarakan secara daring ini diikuti oleh 50 Eksibitor, termasuk pula oleh Eksibitor asing dari 8 negara, yakni Malaysia, Singapura, Uni Emirat Arab, Kanada, Jerman, Swiss, India dan Inggris. Indonesia Infrastructure Week 2020 dibuka mulai hari ini, Selasa 24 November 2020 hingga 3 Desember 2020.

"Agendanya ada pameran, ada seminar, ada global meeting programs, dan ada presentasi produk," ujar Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja dalam konferensi pers, Selasa (24/11/2020).


Ribuan Bibit Pohon Bernilai Ekonomis Akan Ditanam di Sabuk Hijau Bendungan

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam pidato pembukaan acara tersebut mengatakan, digelarnya Indonesia Infrastructure Week 2020 ini merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja sektor jasa konstruksi di Indonesia.

"Semoga jasa konstruksi Indonesia lebih maju ke depannya," kata Basuki.

Sementara itu, Ketua LPJKN Ruslan Rivai menambahkan, kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan sebagai bentuk pertemuan, tukar menukar informasi dan bisnis antar masyarakat konstruksi. Melalui agenda tersebut, diharapkan dapat memperkuat rantai pasok konstruksi di Indonesia.

"Jadi kami harap dengan adanya event ini dapat memperkuat rantai pasok konstruksi terkait permodalan, sumber daya manusia (SDM), material peralatan, hingga teknologi konstruksi," kata Ruslan.

Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani yang juga hadir dalam acara tersebut berharap, terselenggaranya acara ini dapat memperkuat dan meningkatkan pengembangan infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia.

"Sesuai dengan tema kegiatannya kami dari Kadin berupaya untuk mendorong para pelaku usaha di sektor konstruksi dan infrastruktur untuk melakukan inovasi jasa konstruksi dengan memanfaatkan teknologi digital," pungkasnya.

Permudah Akses Logistik Nasional, Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Dikebut Penyelesaiannya

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan