logo


Tanggapi Kasus Millen Cyrus, NasDem Minta Pengguna Narkoba Direhab: Penjara Udah Over Capacity

NasDem mengeluhkan penjara oleh pengguna narkoba sudah kelebihan kapasitas

24 November 2020 08:00 WIB

Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni turut menanggapi kasus yang menjerat selebgram Millen Cyrus terkait penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, pengguna narkoba alangkah lebih baiknya dilakukan rehabilitasi. Pasalnya, kata Sahroni, penjara oleh pengguna narkoba sudah melebihi kapasitas.

"Menurut saya sih, kan sekarang juga penjara dimana-mana udah over capacity, lebih baik pengguna narkoba itu direhab," kata Ahmad Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Senin (23/11/2020).


Diamankan Bersama Pria Berinisial J, Hasil Tes Urin Millen Cyrus Positif Narkoba

Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut berpendapat bahwa pengguna narkoba belum tentu sembuh meski sudah dipenjara. Oleh karena itu, menurutnya tempat yang tepat untuk pengguna narkoba adalah tempat rehabilitasi.

"Agar bisa direhabilitasi juga kejiwaan dan aspek psikologisnya. Lagi pula orang pakai narkoba kan enggak langsung sembuh di penjara," ujarnya.

Sahroni, juga menanggapi soal Millen Cyrus yang ditempatkan di sel tahanan pria. Menurutnya polisi perlu mempertimbangkan soal kejiwaan dan keamanan pihak yang bersangkutan.

"Jadi kalau untuk kasus Millen ini, polisi harus bijak saat melakukan penanganan, khususnya terkait gender. Salah satu yang jadi kebingungan atas kasus ini kan sekarang terkait penempatan sel. Di mana, mungkin secara fisik Millen ini laki-laki, namun jiwanya perempuan. Nah, ini perlu sangat dipertimbangkan faktor kejiwaannya," lanjutnya.

Millen Cyrus Ditempatkan di Sel Pria, DPR Minta Polisi Pertimbangkan Aspek Kejiwaan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati