logo


Millen Cyrus Ditempatkan di Sel Pria, DPR Minta Polisi Pertimbangkan Aspek Kejiwaan

Millen Cyrus dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba

24 November 2020 07:15 WIB

Selebgram Millendaru atau Miilen Cyrus.
Selebgram Millendaru atau Miilen Cyrus. Instagram @millencyrus

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni buka suara terkait tersangka Millen Cyrus yang ditempatkan di sel tahanan pria setelah dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. Ia meminta polisi mempertimbangkan beberapa aspek termasuk terkait kejiwaan keponakan Ashanty tersebut.

"Jadi kalau untuk kasus Millen ini, polisi harus bijak saat melakukan penanganan, khususnya terkait gender. Salah satu yang jadi kebingungan atas kasus ini kan sekarang terkait penempatan sel. Di mana, mungkin secara fisik Millen ini laki-laki, namun jiwanya perempuan. Nah, ini perlu sangat dipertimbangkan faktor kejiwaannya," kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Senin (23/11/2020).

Tak hanya itu, Sahroni juga meminta polisi mempertimbangkan beberapa faktor lainnya termasuk faktor keamanan.


Millen Cyrus Ditangkap karena Narkoba, Polisi Amankan Barang Bukti

"Ya ada berbagai faktor lain seperti keamanan. Karena kan, yang bersangkutan ini penampilannya sudah peremuan. Jadi apakah dia terganggu. Tidak hanya kenyamanan juga. Kalau ditempatkan di sel laki-laki? Nah, polisi perlu konsultasi juga dengan Psikolog. Selama ini prosesnya baiknya Millen ditempatkan di sel khusus, supaya aman," jelasnya.

Diketahui, Millen Cyrus yang memiliki nama lengkap Muhammad Millendaru Prakasa tersebut diamankan di sebuah dotel di Kawasan Jakarta Utara bersama seorang pria berinisial J. Hasil tes urin Millen dinyatakan positif narkoba, sementara hasil tes urin pria berinisial J tersebut negatif. Keponakan Ashanty tersebut diamankan polisi pada Sabtu (21/11/2020) pukul 00.05 WIB

Diamankan Bersama Pria Berinisial J, Hasil Tes Urin Millen Cyrus Positif Narkoba

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati