logo


Diperiksa 8 Jam Terkait Kerumunan Rizieq Shihab, Wagub DKI Klaim Acara Sesuai Prokes

Wagub DKI diperiksa terkait acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020)

24 November 2020 06:00 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria diminta klarifikasi oleh Polda Metro Jaya terkait kerumunan acara pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab yakni kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (13/11/2020).

"Ya tadi sudah saya jelaskan bahwa di Tebet itu saya hadir memenuhi undangan daripada Habib Ali Abdurahman Assegaf dalam rangka pernikahan cucunya," kata Riza Patria kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Riza Patria ynag diperiksa selama delapan jam tersebut mengaku bahwa kegiatan di Tebet yang juga dihadiri oleh Rizieq Shihab berbeda dengan acara-acara serupa di tempat lainya. Ia mengatakan bahwa acara Maulid Nabi di Tebet sudah menerapkan protokol kesehatan.


Untuk Rizieq, Jadikan FPI Parpol Jika Ingin Berkuasa di NKRI

"Jadi memang yang di Tebet ada perbedaan dari tempat-tempat maulid yang lain ya. Di Tebet yang hadir cukup banyak dari yang pernah saya hadiri. Selama ini, sejauh ini, yang saya ketahui itu semuanya memenuhi protokol Covid dengan jaga jarak yang lebih, menggunakan masker, cuci tangan, dan semuanya," jelasnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, Riza Patria mengatakan bahwa acara Maulid Nabi di Tebet dijaga dan diawasi pihak berwajib.

Putri-Mantu Rizieq Tak Penuhi Panggilan Klarifikasi, Polri: Kalau Percaya Negara Hukum Ayo Duduk Sama-sama

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati