logo


Putri-Mantu Rizieq Tak Penuhi Panggilan Klarifikasi, Polri: Kalau Percaya Negara Hukum Ayo Duduk Sama-sama

Putri-Mantu Rizieq tidak memenuhi undangan klarifikasi pada Jumat (20/11/2020)

24 November 2020 05:30 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono mengatakan bahwa putri Rizieq Shihab, Njawa Shihab dan mantu Rizieq Shihab, Muhammad Irfan Alaydrus tidak memenuhi undangan kalrifikasi yang dilayangkan penyidik Polda Metro Jaya pada Jumat (20/11/2020).

Awi mengatakan jika keduanya percaya dengan negara hukum maka tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan pemanggilan tersebut.

"Kami berharap kalau yang bersangkutan mempercayai negara ini adalah negara hukum. Ayo kita dudukan bersama-sama, datanglah untuk klarifikasi," kata Awi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/11/2020).


Sindir Haikal Hassan, Denny Siregar: Dia Mondok di Mana Kok Tiba-tiba Ngajar Pengajian?

Ia mengatakan bahwa undangan klarifikasi harusnya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

"Kalau sudah pro justicia kami memanggil dua kali dipanggil ada perintah UU, KUHAP bisa dibarengi perintah membawa untuk ketiga kalinya. Memang kesempatan untuk mengklarifikasi ini kan kesempatan untuk membeberkan apa yang betul terjadi," ujarnya.

Untuk Rizieq, Jadikan FPI Parpol Jika Ingin Berkuasa di NKRI

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati