logo


AHY Sebut Koneksi Kandidat Tidak Berarti Jika Negara Fair, Sindir Bobby Nasution?

AHY minta KPU dan Bawaslu Medan bersikap netral

24 November 2020 05:00 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Istimewa

MEDAN, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap agar KPU dan Bawaslu Kota Medan bersikap netral di Pilkada Serentak 2020. Ia tidak ingin aparat terlibat dalam politik praktis.

"Kita harap kepada siapapun, pemilu atau pilkada digelar secara adil dan fair. Artinya, jangan sampai ada elemen tertentu atau aparat tertentu yang seharusnya bersikap netral dan imbasnya sesuai amanah konstitusi kemudian ikut terlibat politik praktis," kata AHY di Medan, Senin (23/11/2020).

AHY meminta kepada peserta pilkada untuk tidak khawatir meski pesaingnya memiliki koneksi baik koneksi politik maupun koneksi logistik. Pasalnya, ia yakin penyelenggara pilkada bersikap netral.


Sebut Pilkada Sumbar Punya Nilai Strategis, AHY: Akan Berpengaruh ke Partai Demokrat

"Apapun koneksi yang dimiliki kandidat, baik koneksi kekuatan politik maupun koneksi kekuatan logistik, tidak terlalu berarti kalau negara ini fair dan transparan dan aparat berfungsi dengan baik," ujarnya.

"Tidak boleh ada yang dispesialkan siapapun dia, setiap warga negara punya hak dan kewajiba yang sama," lanjutnya.

Diketahui, paslon nomor urut 01 di Pilkada Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi diusung oleh Partai Demokrat dan PKS. Sementara paslon nomor urut 02 Babby Nasution-Aulia Rachman diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.

Sindir Mantu Jokowi, AHY Sebut Percuma Dikirim Seratus Tokoh Nasional Jika Paslonnya Tidak Meyakinkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati