logo


Sindir Mantu Jokowi, AHY Sebut Percuma Dikirim Seratus Tokoh Nasional Jika Paslonnya Tidak Meyakinkan

AHY sebut pilkada sentralnya ada pada paslon

24 November 2020 04:30 WIB

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) istimewa

MEDAN, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyindir paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan nomor urut 02 Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Menurutnya, sebanyak apapun kunjungan tokoh nasional belum tentu menjamin kemenangan pilkada.

"Kalau ditanya perbandingan jumlah, misalnya paslon sebelah sudah mengirimkan banyak tokoh nasional, dan paslon 1 hanya mengirimkan beberapa tokoh saja, wajar, karena 01 ini hanya ada dua parpol Demokrat dan PKS," kata AHY di Medan, Senin (23/11/2020).

AHY mengatakan bahwa pilkada sentralnya ada di paslon. Oleh karena itu percuma dikunjungi banyak tokoh nasional tapi paslonnya tidak bisa meyakinkan warganya.


Tak Terima Foto Surat Suara Mantu Jokowi Lebih Cerah, Tim Akhyar: Tarik dan Musnahkan!

"Yang jelas Demokrat tidak mengirimkan siapa-siapa dan yang datang adalah Ketum dan sekjennya sendiri. Artinya kami serius. Tapi pilkada ini sentralnya ada pada paslon," ujarnya.

"Kalau dikirim seratus tokoh nasional, tapi paslonnya tak bisa meyakinkan warganya, kan yang dipilih paslonnya, bukan AHY, bukun tokoh lain," tandasnya.

Diketahui, paslon nomor urut 01 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi diusung oleh Partai Demokrat dan PKS. Sementara paslon nomor urut 02 Babby Nasution-Aulia Rachman diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI. Sejumlah tokoh nasional pun diketahui membantu pememangan mantu Presiden Jokowi tersebut di Pilkada Medan. Diantaranya, Sandiaga Uno, Fahri Hamzah, Ganjar Pranowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Sufmi Dasco Ahmad.

Sebut Pilkada Sumbar Punya Nilai Strategis, AHY: Akan Berpengaruh ke Partai Demokrat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati