logo


PKS Minta Aparat dan Satgas Covid-19 Berkolaborasi dengan Ulama

Kolaborasi dengan ulama dan tokoh masyarakat disebutnya juga menjadi kunci kesuksesan penanganan COVID-19.

23 November 2020 18:21 WIB

Wakil Ketua Fraksi PKS Bidang Polhukam Sukamta
Wakil Ketua Fraksi PKS Bidang Polhukam Sukamta PKS.ID

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota DPR RI, Sukamta menilai kejelasan strategi, ketegasan kebijakan dan konsistensi menjadi kunci kesuksesan penanganan pandemi dan resesi ekonomi akibat Covid-19.

Menurutnya penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah sangat tidak jelas. Hal ini disebutnya membuat masyarakat bingung terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

“Pemerintah merupakan contoh rakyat namun diberagam momen, pejabat pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seringkali melakukan pelanggaran-pelanggaran terhadap proktokol kesehatan. Akibatnya masyarakat pun abai,” ujar Sukamta di Jakarta, Senin (23/11/2020).


Dinilai Diskriminatif Soal Izin Keramaian, Politisi PDIP: Rasa Percaya Warga ke Anies Baswedan Hilang

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini, berharap kepada pemerintah, aparat keamanan dan satgas COVID-19 untuk lebih banyak kolaborasi dengan ulama dan tokoh masyarakat dalam menghadapi pandemi dan resesi.

Selain itu, kolaborasi dengan ulama dan tokoh masyarakat disebutnya juga menjadi kunci kesuksesan penanganan COVID-19.

“Bukan malah mengkriminalisasi ulama dan tokoh masyarakat yang dianggap oposisi pemerintah. Namun pada sisi lain, ketika tokoh yang dianggap bagian dari pemerintah melanggar protokotol kesehatan dibiarkan saja. Aparat keamanan, satgas COVID-19 harus berlaku tegas, adil dan konsisten,”tegasnya.

Dikabarkan Sakit dengan Gejala Covid-19 Usai Muncul Klaster Massa Rizieq, FPI Bocorkan Hasil Swab HRS

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar