logo


Nggak Pusing FPI Dibubarkan, Rizieq Shihab: Hanya Organisasi, Bukan Tujuan

Rizieq menegaskan tujuannya selama ini adalah memperjuangkan amar ma'ruf nahi mungkar.

23 November 2020 16:53 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Habib Rizieq Shihab menegaskan amar ma’ruf nahi mungkar tetap wajib diperjuangkan, meski tanpa keberadaan Front Pembela Islam (FPI). Dia menyebut FPI hanya alat perjuangan, bukan tujuan utama.

Pernyataan ini disampaikan Rizieq dalam menanggapi isu pembubaran FPI yang bergaung di media sosial belakangan ini. Sebelumnya, usulan pembubaran diserukan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang menyebut FPI tak tahu aturan.

"Nggak saya nggak pusing, karena FPI hanya organisasi, alat juang bukan tujuan. Tujuan kita adalah ridha Allah, ada nggak ada FPI amar ma'ruf nahi mungkar wajib kita perjuangkan," ujar Rizieq dalam video bertajuk 'Habib Rizieq Angkat Bicara Jika FPI Dibubark4n, Anda Yakin..' di kanal Youtube Aswaja TV.


Penurunan Baliho Rizieq Shihab, Pangdam Jaya: Kritikan Itu Paling Sedikit, yang Dukung Banyak

Selain itu, Rizieq mengaku tak terlalu ambil pusing apabila FPI benar-benar dibubarkan. Dia merasa bisa membuat FPI yang baru dengan struktur dan misi yang sama.

"Nggak apa-apa, FPI mau dibubarin saya nggak pusing. Ini malam Front Pembela Islam yang disingkat FPI dibubarkan nggak apa-apa, besok pagi saya bentuk lagi Front Persatuan Islam, singkatannya sama FPI," tegasnya.

Rizieq Shihab: Malam Ini FPI Dibubarkan, Besok Pagi Saya Bentuk Lagi

Halaman: 
Penulis : Iskandar