logo


Bantu Pasukan Rusia, Tentara Turki Diterjunkan ke Wilayah Nagorno-Karabakh selama Satu Tahun

Kementerian Pertahanan Turki mengatakan bahwa pihaknya akan menerjunkan pasukan militer mereka di wilayah Nagorno-Karabakh selama satu tahun untuk bekerjasama dengan pasukan perdamaian Rusia

23 November 2020 10:30 WIB

Militer Rusia (kiri) dan pasukan Turki (kanan)
Militer Rusia (kiri) dan pasukan Turki (kanan) sputniknews

ANKARA, JITUNEWS.COM - Pasukan militer Turki akan diterjunkan untuk bekerja sama dengan pasukan perdamaian Rusia dalam mengawasi situasi gencatan senjata Nagorno-Karabakh selama satu tahun. Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Turki pada Minggu (22/11).

"Militer kita akan bekerja di tim gabungan dengan (tentara) Federasi Rusia selama satu tahun (di Nagorno-Karabakh)," kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan tertulis dikutip Anadolu Agency.

Sebelumnya, pada Sabtu (21/11), Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mengatakan bahwa tentara Turki juga akan segera menarik diri dari wilayah Azerbaijan karena mereka telah menyelesaikan program latihan militer gabungan dengan tentara Azerbaijan.


Putin Ungkap Alasan Mengapa Dirinya Sejauh Ini Belum Beri Ucapan Selamat kepada Joe Biden

Sebagaimana diketahui, perjanjian Gencatan senjata konflik Nagorno-Karabakh sendiri telah ditandatangani oleh Armenia, Azerbaijan dan Rusia. Dalam perjanjian tersebut, Armenia dan Azerbaijan harus menghentikan baku tembak yang telah mereka lakukan selama hampir enam pekan di wilayah tersebut.

Armenia juga harus menyerahkan wilayah Karabakh yang selama hampir tiga puluh tahun mereka kuasai kepada Azerbaijan, serta militer Rusia diterjunkan untuk mengawasi agar perjanjian gencatan senjata tersebut tidak dilanggar.

Perang Harga, Vaksin Sputnik V Jauh Lebih Murah daripada Pfizer dan Moderna

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia