logo


Tanggapi Pidato JK, PDIP: HRS Bisa Mengisi Bagian yang Kosong dengan Mendirikan Parpol

PDIP sebut HRS bisa mengisi bagian yang kosong di peta keterwakilan sistem demokrasi

23 November 2020 08:00 WIB

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno buka suara terkait pernyataan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla yang menyinggung 'kekosongan kepemimpinan yang bisa menyerap aspirasi secara luas' sebagai peyebab meluasnya dukungan kepada Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS).

Ia pun menyarankan agar Rizieq Shihab mendirikan partai politik sehingga bisa mengisi kekosongan di peta perwakilan dalam sistem demokrasi Indonesia.

"Int dari argumen JK, HRS mengisi bagian yang kosong dalam sistem demokrasi, ada benarnya. Itu yang berkali-kali saya sampaikan, agar FPI mendirikan parpol," kata Hendrawan seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (22/11/2020).


Ada Parpol Bujuk Habib Rizieq Bergabung, Partai Gelora: Jangan Memancing di Air Keruh

Hendrawan berpendapat Rizieq Shihab bisa mengisi ceruk pasar yang diwakilinya dengan mendirikan parpol. Meski demikian, ia menilai ceruk pasar yang diwakil 'ekstrem kanan' tidak terlalu besar.

"Hipotesis saya, ceruk pasar yang mewakili 'ekstrem kanan' tidak seberapa besar. Fenomena 'outlier' dimana-mana bukan fenomena arus besar dan tidak signifikan," pungkasnya.

Jelaskan Maksud JK Soal Kekosongan Kepemimpinan, Jubir: Konteksnya Menekankan Pentingnya Parpol Islam

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati