logo


Sebut Pilkada Sumbar Punya Nilai Strategis, AHY: Akan Berpengaruh ke Partai Demokrat

AHY menilai Sumbar menjadi barometer politik nasional

23 November 2020 06:30 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan bahwa pilkada Sumatera Barat (Sumbar) penting untuk dimenangkan. Pasalnya, kata AHY, Sumbar mempunyai nilai strategis dalam perpolitikan nasional.

"Secara DPT (datar pemilih tetap), Sumbar memang sedikit. Tapi Sumbar ini punya nilai strategis. Sumbar menjadi barometer politik nasional," kata AHY di Padang, Minggu (22/11/2020).

AHY mengatakan bahwa warga Sumbar tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, sehingga apabila partainya menang di Pilkada Sumbar maka elektabilitas Partai Demokrat akan meningkat.


Anies Baswedan Bandingkan Acara Habib Rizieq dengan Pilkada 2020, PPP: Nggak Apple to Apple

Meski wakil rakyatnya di DPR sedikit, namun AHY yakin Partai Demokrat akan menang di Sumbar. Hal tersebut mengingat Demokrat pernah berjaya di Sumbar saat kepemimpinan ayahnya yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jadi kita tidak bicara jumlah DPT saja. Tapi dampak dari Sumatera Barat juga akan berpengaruh kepada Partai Demokrat," lanjutnya.

Diketahui, AHY hadir di Padang dalam rangka konsolidasi pemenangan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi dan Ali Mukhni. Mulyadi-Ali Mukhni diusung oleh Partai Demokrat dan PAN.

Reuni Akbar Ditunda, PA 212 Amati Pelaksanaan Pilkada 2020 Dulu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati