logo


Tracing Covid-19 Massa HRS Dihalangi Petugas, PDIP: Gubernur Harus Tegas!

PDIP meminta agar Anies Baswedan bersikap tegas tanpa tebang pilih dalam upaya tracing Covid-19

23 November 2020 05:30 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP, Prasetio Edi Marsudi buka suara terkait laporan yang diterimanya soal upaya tracing Covid-19 massa Habib Rizieq Shihab yang dihalang-halangi petugas. Ia pun meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersikap tegas.

"Jangan dibiarkan dan jangan tebang pilih. Ini masalah serius yang harus segera ditangani Gubernur. Lihat sekarang kasus penularan di Jakarta mencapai 1.579 kasus di hari Sabtu kemarin," kata Prasetio dalam keterangan resminya, Minggu (22/11/2020).

"Karena bukan apa-apa, ini demi kemanusiaan. Kalau untuk diisolasi untuk melindungi manusia yang lain aja tidak mau terus mau jadi apa Jakarta. Gubernur harus tegas di sini," lanjutnya.


Dinilai Diskriminatif Soal Izin Keramaian, Politisi PDIP: Rasa Percaya Warga ke Anies Baswedan Hilang

Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut mengatakan bahwa keputusan penanganan Covid-19 ada di tangan Pemprov DKI. Pihaknya, kata Prasetio mendukung langkah yang diambil Pemprov DKI Jakarta.

"Seperti kemarin, butuh aturan untuk mempertegas upaya-upaya petugas di lapangan dalam penanganan, sudah kita buat dan telah disahkan. Sekarang ayo sama-sama menegakkan aturan itu. Ketika terjadi pelanggaran sanksi dengan tegas sesuai aturan," jelasnya.

Sebut Pernyataan JK Sentilan Dahsyat untuk Anies, Irma Suryani: Jangan Salahkan Jika TNI Harus Turun Tangan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati