logo


Jelaskan Maksud JK Soal Kekosongan Kepemimpinan, Jubir: Konteksnya Menekankan Pentingnya Parpol Islam

Jubir sebut pernyataan JK merujuk kepada partai politik yang berbasis Islam

23 November 2020 05:00 WIB

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat memberikan pernyataan resmi di acara Delegasi Indonesia pada Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2019, di Jenewa, Swiss, Rabu (15/5)
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat memberikan pernyataan resmi di acara Delegasi Indonesia pada Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2019, di Jenewa, Swiss, Rabu (15/5) Kemlu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Husain Abdullah menjelaskan soal kekosongan kepemimpinan yang dikaitkan dengan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS). Ia mengatakan bahwa pernyataan JK tersebut merujuk pada partai politik Islam yang dinilai kurang menampung aspirasi rakyat.

"Pak JK menjelaskan fungsi parpol dan anggota parlemen dari partai berbasis Islam. Yang dinilainya kurang menangkap dan menjalankan aspirasi umat, sehingga kekosongan ini yang diisi oleh HRS," kata Husain seperti dilansir detikcom, Minggu (22/11/2020).

Husain mengatakan bahwa JK menekankan fungsi parpol berbasis Islam agar berbenah diri. Menurutnya, parpol harus bisa menampung aspirasi rakyat agar tidak ada parlemen jalanan.


JK: Lebih Baik Beli Masker Kain yang Rp5.000 Dibandingkan Bayar Rp250 Ribu

"Apalagi penjelasan Pak JK konteksnya memang ditujukan ke partai ketika berbicara dalam webinar PKS," ujarnya.

"Jadi Pak JK menekankan pentingnya parpol-parpol berbasis Islam mengevaluasi diri, untuk mengatasi kekosongan ini sehingga tidak terjadi parlemen jalanan," lanjutnya.

Yakin Konflik Papua Bisa Diatasi, JK: Bisa Diselesaikan dengan Jalur Damai

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati