logo


Sebut Isi Baliho Habib Rizieq Bagus, Fadli Zon: Kenapa Banyak yang Kepanasan?

Fadli kemudian menyinggung soal tugas TNI yang seharusnya memberantas separatis tapi justru memberantas baliho

22 November 2020 07:30 WIB

Fadli Zon.
Fadli Zon. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memerintahkan penurunan baliho Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab.

Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, menyebut isi baliho bergambar Habib Rizieq bagus-bagus. Hal itu disampaikan Fadli melalui akun Twitternya yang menanggapi cuitan sebuah video yang menampakkan berbagai macam tulisan baliho bergambar Habib Rizieq. Dalam video tersebut terdapat ajakan untuk melawan Covid-19.

"Kelihatannya isi baliho bagus-bagus saja kenapa banyak yang kepanasan?" ujar Fadli Zon, Minggu (22/11).


Prajurit TNI ke Markas FPI dan Copot Baliho, Jubir FPI: Sayang Kalau Digunakan untuk Menakut-nakuti

Fadli kemudian menyinggung soal tugas TNI yang seharusnya memberantas separatis tapi justru memberantas baliho.

"Apa yang harusnya dikerjakan memberantas separatis tidak dilakukan eh malah memberantas baliho. Mari kembalikan TNI kepada khittah dan marwahnya. Banyak prajurit dan perwira hebat di TNI kita yang berakal sehat dan tidak berpolitik praktis," lanjut Fadli.

Seperti diketahui, penurunan baliho Rizieq menjadi viral di media sosial. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa itu adalah perintahnya.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya. Karena berapa kali Pol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Perintah saya itu," kata Mayjen Dudung.

"Kalau siapa pun di republik ini, ini negara hukum, harus taat kepada hukum. Kalau masang baliho udah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan. Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya," tegas Dudung.

 

Pangdam Jaya Turunkan Baliho Habib Rizieq, Ini Kata MUI

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata