logo


Wagub DKI Minta Warga yang Hadir dalam Acara Habib Rizieq Periksa Jika Bergejala Covid-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta warga yang merasakan gejala virus corona (Covid-19) setelah menghadiri acara Habib Rizieq Syihab untuk segera memeriksakan diri.

22 November 2020 04:30 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta warga yang merasakan gejala virus corona (Covid-19) setelah menghadiri acara Habib Rizieq Syihab untuk segera memeriksakan diri.

"Kita punya tetap tanggung jawab melakukan tes bagi mereka yang merasa ada gejala, segera dilakukan tes, datangi puskesmas terdekat, sampaikan kalau ada keluhan," kata Riza seperti diberitakan Detikcom, Sabtu (21/11).

Riza mengatakan bahwa harus ada keseriusan dari masyarakt untuk melaporkan kondisi kesehatannya.


Soal Pencopotan Baliho Rizieq, Farhat Abbas: Ulama Jangan Dimusuhin

"Jadi harus ada kesungguhan juga dari masyarakat melaporkan kondisinya. Jadi prinsipnya kami setiap hari melakukan testing dan tracing. Jadi bagi masyarakat yang kemarin di Petamburan umpamannya dan lain-lain kalau itu, segera datangi puskesmas setempat laporkan nanti akan dilakukan tes," katanya.

Tidak hanya warga yang hadir dalam acara Habib Rizieq, ia meminta semua masyarakat untuk sadar akan kesehatannya.

"Bagi yang bergejala segera laporkan. Ya kalau bergejala itu siapa saja nggak usah yang dipetamburan kapan saja siapa saja bagi masyarakat yang ada gejala segera lakukan tindakan, mendatangi puskesmas, rumah sakit terdekat untuk dilakukan tes laporkan jangan dibiarkan. nantikan diperiksa dicek oleh dokter," ucapnya.

"Prinsipnya siapa saja warga yang merasa tidak nyaman, terus panas tinggi dan lain-lain ya segera saja laporkan," lanjutnya.

Angka Seharusnya Bicara dan Bertindak

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata