logo


Soal Pencopotan Baliho Rizieq, Farhat Abbas: Ulama Jangan Dimusuhin

Apapun marahnya ulama tentu ada sebabnya.

21 November 2020 17:51 WIB

Farhat Abbas
Farhat Abbas Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pengacara Farhat Abbas angkat bicara mengenai persoalan yang mendera Habib Rizieq Shihab sejak pulang dari Arab Saudi. Dia merasa heran dengan pihak-pihak yang membenci ulama. Menurutnya, ulama itu tak akan politik sehingga tak perlu dimusuhi.

“Ulama jangan dimusuhin, apapun marahnya ulama tentu ada sebabnya. Melawan ulama gak bisa menang kalian. Di Indonesia Ulama gak akan menang berpolitik, kecuali udah jadi mantan ulama kemudian jadi politikus,” kata Farhat Abbas, dikutip dari akun instagramnya, @farhatabbasofficial, Sabtu (21/11).

Mantan suami Nia Daniati itu sebelumnya menyoroti tindakan penurunan baliho Habib Rizieq Shihab oleh TNI. Menurutnya, TNI harus netral dan tidak masuk wilayah politik.


Rizieq Shihab Sandang Gelar 'Imam Besar Umat Islam', FPI: Beliau Sangat Pantas

“TNI harus Netral. Tidak berdiri dibawah pro kontra Tiang Baliho, amankan dan damaikan negeri ini dengan kebijaksanaan militer, bukan pada keberpihakan, demokrasi kekuasaan kita kan dipilih dan yang memilih rakyat juga,” ujarnya.

Dia menambahkan, tugas TNI itu mengamankan negara, bukan mengurusi suatu ormas bahkan membubarkannya.

“Siapapun gak boleh membubarkan Ormas FPI hanya karena pasang baliho. Tugas TNI mengamankan negara Bukan Bongkar-bongkar Baliho. Berperanglah melawan musuh. Bukan perangi takbir yang tanpa senjata. Hargai kebebasan berpendapat dan berserikat Warga Negara,” jelasnya.

Farhat Abbas: Tugas TNI Amankan Negara, Bukan Bongkar Baliho

Halaman: 
Penulis : Iskandar